Bola Mania

sabtu kemaren di sela-sela pembahasan suatu rapat, tiba-tiba pak Prof Akuntansi (gak perlu disebutlah) bertanya pada saya:
pak Prof: ‘hasil Kongres PSSI di Solo kmrn bagaimana mas?’
ane: ‘kelihatannya ditunda pak, jadi belum ada hasil (sembari browsing internet untuk memastikan).’
Pak Prof: ‘berarti anda suka nonton bola’
Ane: ‘ jelas pak, tapi untuk sementara ini belum menjadi penggemar bola untuk klub indonesia bahkan gak pernah nonton langsung soalnya belum siap kena penyakit jantung prof. maklum tiap nonton selalu aja kalah😦.’
Pak Prof: ‘lho sekarang indonesia itu bagus lho mainnya, memang kalo menonton bola dan kita condong salah satu klub jika kalah akan sangat menyakitkan, dan kalo menang bisa jadi menjadi euforia, jadi saya ya netral-netral saja sehingga menikmati jika bola masuk ke gawang baik ke klub 1 ataupun yang lain tanpa tersakiti”
Ane: ‘penginnya netral pak, tapi kalo pandangan saya sendiri semua itu permainan dan kita tinggal menikmati tanpa berlebihan jika kalah atau menang’
Ane:’dalam hatiku berbicara, “kapan prof, kita bisa nonton bareng mumpung liga inggris, liga spanyol, liga champion bulan agustus akan mulai kick off🙂 “‘

belajar dari diskusi diatas, maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kita punya beberapa pilihan 1). diarahkan untuk memilih untuk menjadi penggemar sebuah klub dengan berisiko menyakitkan jika kalah dan menang dengan euforia, 2). bersikap netral yang mana kita suka bola dan biasa saja untuk menanggapi kalah atau menang, 3). atau malah kita tidak terlalu suka dengan bola. itulah pilihan Anda dalam menyikapinya. menarik memang kalo baca detik.com, goal.com, khususnya di forum komentar, disitu justru muncul saling menghina, saling memanggakan klub masing-masing yang mungkin terlalu berlebihan. so biasa sajalah dan nikmati permainan indah dengan bijak, tapi yang penting bisa nonton gratis tanpa harus sewa parabola😛.

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s