antara tujuan dan uang

Mari kita renungkan ayat dalam al-qur’an sebagai berikut:

Dan di antara mereka ada orang yang berdoa: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka”. ((Al-Quran 2:201).

Ayat diatas juga menjadi do’a umum yang sering kita lakukan, dan hal ini menunjukkan bahwa kita tidak bisa lepas dari mencari kebaikan di dunia ini untuk mencapai kebaikan di akherat.

Keluarga yang cerdas adalah mereka yang merencanakan masa depan bersama-sama. Mereka bekerja sama untuk merencanakan keuangan dan pensiunan mereka. Mereka membuat keinginan dan mendiskusikan rencana ini dengan anak-anak mereka. Hal ini insya Alloh akan menimbulkan ketentraman dan jaminan di masa depan.

Untuk menselaraskan antara tujuan dengan uang Anda perlu memahami periode tujuan yang hendal Anda capai agar dapat terencana dengan baik. Untuk itu berikut kami sampaikan tujuan berdasarkan lama waktu, yaitu.

  • Tujuan Jangka Pendek dapat dilakukan segera. misalnya dalam waktu satu minggu, atau beberapa bulan, tetapi kurang dari satu tahun. Misal : membeli baju baru, menabung untuk liburan, infaq/shodaqoh.
  • Tujuan jangka Menengah dapat diselesaikan dalam kurun waktu 1 sampai 5 tahun. Misal : membeli rumah, menabung untuk naik haji dan umrah, dan membayar semua utang.
  • Tujuan Jangka Panjang dilakukan 5-10 tahun atau lebih lama. Misal : membeli kendaraan, menyekolahkan anak di universitas, pensiun.

(dari buku yang sedang …… terkait dengan topik lainnya🙂
@ tarakan@ tarakan@ tarakan

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s